Monday, June 9, 2008

Tradisi bahaya...

Hello!

Apa kabar semuanya? gw cape.. mestinya bikin essay.. tapi malah ngeblog.. hauhauahu

Di perjalanan pulang gw, gw ngelewatin banyak pub. Minum alkohol emang udah tradisi di Australia. Tradisi yang rada bahaya. Tradisi yang dipake sama banyak anak muda biar dianggap cool. Gw udah pernah jatoh ke perangkap itu, tapi gw juga udah belajar dari kesalahan gw.

Bayangin lo masuk kerja jam 10 pagi dengan hangover. Lo mesti bolak balik ke toilet maksa diri biar bisa muntah.. been there, done that. Sangat begonya gw. Tradisi di Jakarta yang bego gw rasa cuma ngelemparin telor ke orang yang lagi ulang tahun.. soalnya emang rada bahaya... dan sakit. Tapi kita mesti hati2 banget sama alkohol. Alkohol itu bisa lebih di-enjoy kalo gak lo abuse. Gw gak ngerti kenapa orang mau nggak bisa mikir.. hahah.. mau sistim saraf badan lo gak jalan dengan bener...

Pas nyokap gw pertama kali ke Jakarta... dia kaget banget kalo orang2 di Indonesia bisa have fun ketawa ketiwi tanpa pertolongan alkohol. Kita mesti bangga kalo di Indonesia, kita gak rely sama alkohol buat bersenang-senang. Nonton footy minum bir. Makan malem minum wine. Ada aja deh orang sini pasti ngebuat alkohol part of their daily life banget. Gw gak nulis blog ini untuk bilang kalo alkohol itu haram. Gw cuma mau bilang kalo mau minum alkohol harus hati2..

No comments: