Monday, June 9, 2008

Kerja kerja kerja..

AKHIRNYA.. gw selese essay2 gw...

Sekarang tinggal santai buat 6 hari.. (ke Adelaide dulu).. tapi masih ngeblog kalo nemu internet hehe..
Abis itu balik ke Melburne... kerjaaaaa.... ngumpulin duit..

Gw seneng juga ngeliat orang Indonesia kerja part time di sini.. Gw rasa ini penting biar bisa nolongin bo-nyok.. biar gak minta duit terus, gitu hehe.. Kerja pertama gw di Melbourne itu jadi childcare worker. Dulu gw kerja di beberapa sekolah di sekitar Melbourne, ngejagain anak2 selese sekolah sebelum dijemput orang tua mereka pulang. Letak sekolahnya di daerah orang kaya semua.. Toorak Primary, Lauriston Girls Grammar (Armadale - punya bioskop sendiri, bo), Firbank Girls School (Brighton). Gw ngejagain anak2 yang hidupnya comfortable banget deh.. tapi kerjaannya proteeees terus.. ya namanya anak kecil..

Terus gw juga sempet kerja di Gloria Jean's Coffees pas liburan Natal. Tapi gw stop kerja di sana soalnya pengen pulang ke Jakarta heheheh... terus gw juga ga pinter bikin kopi.. Di mana lagi ya? Oh iya.. Baker's Delight.. cumanya lokasinya rada terlalu jauh dari rumah gw jadi gw stop kerja di sana.. sekarang gw kerja di Valleygirl.. lokasinya pas.. deket kampus.. (bayarannya sih gak terlalu oke - tapi.. yaudalahya) dan gw dapet shift banyak banget di sana (dan kadang2 gw mesti minta boss gw buat stop ngasih gw shift 28.5 jam per minggu soalnya essay gw kasian didiemin!)...

Tapi sejak di Australia dunia seni itu besaaar banget, gw pengennya kerja di bagian seni. Tapi susah banget!! Gw sih sekarang ngambil Arts Management.. mungkin bisa kali ya dapet kerja selesai kuliah.. tapi gw orangnya gak sabaran sih.. pengen mulai karir gw di bidang seni.. sedangkan harga studio di sini mahal banget.. Gw pengen kerja di museum.. ato di art gallery.. ato gak apa aja yang berhubungan sama cultural liaison.

Di sini orang yang nyediain minum loe di cafe punya kemungkinan besar kuliah juga seperti loe... di Indonesia, yang namanya part time job susah banget didapetin soalnya kita bertanding sama orang yang emang bener2 butuh penghasilan. Pengangguran di Indonesia masih tinggi banget tingkatnya. Bayanin gw cari kerja di bidang seni di Jakarta.. susah banget.. yang ada juga paling gw jadi dosen seni rupa.

Asiiik ntar malem ke Warrnambool.. terus besoknya ke Adelaide... (I DESERVE A BREAK!!).
Yaudah deh.. mo packing dulu yah!

Bye bye!

No comments: