Sunday, June 8, 2008

Prakata - Siapa gw??

Halo semuanya!

Sebelum gw mulai bener-bener ngeblog, gw mau memperkenalkan diri gw dulu :)
Nama gw Alexia, tapi temen-temen gw manggil gw Lexi.. atau Ale. So... gimana gw tiba2 tinggal di Melbourne, Australia?... dari kecil sih gw udah ngebayangin tinggal di Australia.. nyokap angkat gw dari Geelong... 1 1/2 jam di luar Melbourne.. dari kecil gw sering dibawa ke Melbourne, tadinya mau disekolahin di sini, tapi nyokap gw ga tega gw kecil2 jauh dari rumah.. Gw lulus SMA (gw dulu di Global Jaya, btw) umur 17 dan langsung pindah ke Melbourne.

Gw S1 di RMIT University. Jurusan gw Seni Rupa ngambil major menggambar. Dulu sih gw gak mikirin karir apa yang bisa gw dapet dari S1 ini, setau gw gw pengen nggambar doang. Kebetulan Melbourne, itu kota yang gak pernah tertidur... pasti ada aja deh yang terjadi, dan itu bener2 menginspirasi hasil karya gw.

Nyokap gw nganterin gw ke Melbourne taun 2005. Dia nemenin gw selama 2 bulan dan bulan Maret dia balik ke Jakarta. Tiba2.. gw sendirian. Gw ada temen sih.. banyak temen SMA gw pindah bareng ke Melbourne juga.. tapi gw di RMIT sendiri, dan dari seluruh fakultas seni rupa.. gw satu2nya orang Indonesia. Tadinya gw takut, tapi lama kelamaan gw belajar gimana caranya beradaptasi di negara lain. Sekarang, gw merasa sedikit beda dengan Lexi yang dulu. Semakin jauh dari Indonesia, semakin bangganya gw sebagai seorang Indonesia. Karena kita punya tradisi sendiri. Anehnya, perilaku gw jauh lebih mirip sama perilaku orang Australia. Gw tinggal sama orang Australia... gw udah kenal dia sejak hari pertama S1. Dia seniman juga. Namanya Elise. Kadang2 gw susah get along sama orang Indonesia lain di Melbourne gara2 cara pikir gw aja udah beda. Sejujurnya gw nulis pake bahasa Indonesia udah sedikit susah (dan gw gak bangga soal ini).

Anyway, di blog ini gw bakal nyeritain pengalaman gw selama di sini, dan point of view gw tentang how it feels to be seorang Indonesia di negara lain... dan gimana gw bisa comfortable banget tinggal di sini :) ENJOY!

No comments: