Sunday, June 8, 2008

Buddy itu anak nakal ya? Enggak ah.

Okeh.. sekarang kalian tahu kalo gw itu footy fan. Maaf bgt yang gak suka footy....... you just gotta deal with me for a bit *mwwwwahahhahahah*...

Yang rajin baca koran.. ato nonton berita.. mungkin ada yang dari kalian yang denger berita kalo salah satu anggota Hawthorn Hawks (tim yang gw bangga2in).. melakukan hal yang teramat sangat bodoh selama dia di Tasmania. Namanya Lance Franklin, tapi dulu pas dia pertama jadi seorang footy player dia memperkenalkan dirinya sendiri sebagai "Buddylove"... sekarang sih kita manggil dia "Buddy".. "Love"-nya nggak usah deh.. sok imut banget. Asalnya dari Perth, Western Australia.. tapi dia sekarang tinggal di Melbourne soalnya Hawthorn itu tim dari Melbourne.

Di berita minggu lalu, Buddy dikeluarin dari sebuah nightclub di Tasmania gara2 dia ngelempar beberapa gelas alkohol ke beberapa wanita.. sebelum itu dia dituduh ngomong jorok dan berlaku kasar sama security guardnya... OKEH OKEH... Buddy itu 21 tahun (umur gw), dia jauh dari keluarga dia (sama kyk gw), dan dia dianggap Tuhan di dunia footy (benar-benar bukan gw). Who's to blame for this??

GW NUDUH MEDIA! The media is the root of all evil!!
Sejak pertama kali dia menginjak rumput stadium footy dia disembah-sembah sama jurnalis. Kalo Hawthorn menang.. itu gara2 Buddy.. kalo Hawthorn kalah.. itu karena Buddy.. kesannya Hawthorn itu anggotanya 28 orang yang namanya Buddy Franklin semua. Anggota yang lain sampai jarang terdengar namanya. Teman2 se-timnya sering ngetawain dia gara2 dia masuk koran 11 hari berturut-turut.

Bayangin umur lo 21 tahun. Lo masuk koran tiap hari. Sejak umur lo 18 lo dikasih mobil, dikasih rumah, dikasih duit, dan kerjaan lo berolah raga tiap hari. Dan untuk melengkapi itu semua lo dikasih penampilan fisik yang sangat menarik sama Tuhan. Kemana2 lo pergi, 10 cewek bertanding untuk ngedapetin attention loe. Akhir2 ini, sejak hal yang terjadi di Tasmania, para wartawan pada CAMPING di depan rumah dia... demi dapet gossip baru. 2 hari yang lalu ada berita di Herald Sun... yang paragrafnya panjang... dan isinya cuma tentang Buddy Franklin bikin gol dari luar pagar pas dia lagi latian. BIG DEAL. BIIIIIG DEEEAAAALLL. Wartawan sekarang tuh desperate untuk bikin cerita tentang dia. Pantes aja dia jadi kayak loose cannon, he's WILD.

Sedangkan gw. 21 tahun. Kuliah S2, kerjaan gw tiap hari bikin essay. Dibanding dengan hidupnya Buddy, gw mendingan nulis essay tiap hari. Kalo gw seterkenal Buddy dan diikutin wartawan kemana aja gw pergi, mungkin gw juga bakal se-wild Buddy juga, walaupun sampe sekarang belom ada yang tau apa sih yang bener2 terjadi di nightclub itu.. Gw rasa cewe2 yang nyeritain kelakuan Buddy cuma pengen duit dari media cetak. Mumpung nama Buddy Franklin lagi 'hot'.

Gw harap media di Australia gak bakal sekacau media di Inggris. Jangan sampai selebritis Australia dikejar seperti Lady Diana. Itu bahaya banget. Media cetak itu manipulatif banget.. Manipulatif secara ngegosip, manipulatif dalam hal politik.. Sekarang anggota lain Hawthorn gak pernah terdengar namanya gara2 segala macam Hawthorn itu harus Buddy doang... karena namanya dia itu yang bikin koran dan majalah laku. Gw suka banget sama Australia, tapi secara media, gw rada khawatir sama impact yang mereka bikin ke komunitas Australia.

No comments: